Rabu, 20 Oktober 2010

Def Leppard

Def Leppard, Gebrakan si "Tua"

Def Leppard, sebuah grup Rock legendaris yang berdiri pada sekitar tahun 1977, ini kembali hadir menggebrak dunia musik Rock....








Walaupun hampir semua personilnya sudah berumur, namun album yang direlease pada sekitar 29 April 2008 lalu, masih mampu menyuguhkan album yang bekualitas. Tidak salah, kalo grup ini memang menjadi langganan platinum album.
Album dengan judul "SONG FROM THE SPARKLE LOUNGE" berisi 11 lagu. Sebagai lagu pembuka, Def Leppard menyuguhkan sebuah lagu dengan beat yang sedikit funky dan diberi judul Go. Lagu ini cukup memberikan kesan bahwa grup band ini masih mampu beradaptasi dengan perkembangan musik modern saat ini dengan tanpa menghilangkan akar-akarnya.
Lagu Love, disajikan dengan sedikit ngepop dan ditampilkan dengan suasana yang lembut. Petikan gitar akustik yang lembut beserta harmoni vokal yang kuat, membuat lagu ini, layak untuk menjadi lagu abadi dari Def Leppard..Bagi anda penggemar lama grup band ini, lagu ini akan mengingatkan dengan hits Def Leppard sebelumnya seperti Two Steps Behind ataupun Miss You in a Heartbeat.
Band yang beranggotakan Joe Elliott (Vokal), Phil Collen (Gitar), Vivian Campbell (Gitar), Rick Savage (Bass), Rick Allen (Drum), ini masih menyajikan warna permainan musik klasik khas Def Leppard. Hal ini ditujukan pada lagu Tomorrow. Sekilas jika anda mendengarkan lagu ini, maka anda akan teringat sedikit dengan warna musik dari grup band U2.
Namun, bagi anda penggemar rock yang ngebeat, Def Leppard juga hadir dengan lagu Bad Actress. Bahkan lagu ini terasa sebagai lagu yang paling ngerock diantara beberapa lagu yang ada di album ini.
Sedikit berbeda dengan album sebelumnya di dalam album ini, Def Leppard mencoba untuk berduet dengan Tim Mcgraw, seorang musisi dan penyanyi country. Sehingga warna Amerika sangat kental di dalam lagu yang berjudul Nine Lives ini.
Berbeda dengan band Rock lainnya yang memang lebih mengusung kemampuan individual para personilnya, grup ini memang hampir tidak pernah menonjolkan hal itu. Mereka lebih mementingkan keharmonisan dari komposisi lagu yang mereka bawa dan hal ini terbukti berhasil. Ditunjukkan dengan platinum yang mereka dapatkan.
Ada satu hal yang patut dicontoh dari band ini, mungkin bisa dipakai sebagai inspirasi dari band-band Indonesia. Sejarah band ini penuh dengan lika liku yang membuat band ini harus jatuh bangun. Misalnya saja, kematian yang merenggut salah satu personil mereka, kemudian terjerumus ke dalam dunia narkoba bahkan sampai dengan kecelakaan yang menimpa sang drummer. Anda mungkin tidak pernah terbayangkan, bahwa sang drummer yaitu Rick Allen, hanya memiliki satu buah tangan saja, akibat kecelakaan yang dia alami. Namun dengan semangat tinggi dan sedikit inovasi serta modifikasi pada setting drumnya, membuat sang drummer ini kembali ke dunia musik rock. Bahkan permainannya diakui sebagai salah satu permainan drum rock terbaik yang pernah ada.
Semangat yang tidak pernah luntur dari para personilnya, untuk bangkit dari keterpurukan, hal inilah yang patut dicontoh oleh band-band Indonesia. Dan ini yang dibina oleh Def Leppard hingga masih dapat eksis hingga saat ini. Maju terus Def Leppard, kembalikan musik rock ke masa jayanya. Rock is Never Die.....

SONGS FROM THE SPARKLE LOUNGE
Tracks List :

01. GO
02. NINE LIVES
03. C'MON C'MON
04. LOVE
05. TOMORROW
06. CRUISE CONTROL
07. HALLUCINATE
08. ONLY THE GOOD DIE YOUNG
09. BAD ACTRESS
10. COME UNDONE
11. GOTTA LET IT GO

0 komentar:

Posting Komentar

Please coment,But no Spam Ty!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
AIDIT SI BELALANG TEMPUR © 2008 Template by:
SkinCorner