Rabu, 20 Oktober 2010

Jim Morrison Alami Kekerasan pada Masa Kecilnya

 


Kapanlagi.com - Penulis Stephen Davis mengklaim bahwa legenda musik rock Jim Morrison ternyata mengalami penganiayaan sewaktu masih kecil. Hal itu terungkap dalam biografi karangan Davis 'Jim Morrison: Life, Death, Legend'. Davis mendapatkan transkrip wawancara Morrison ketika dituntut pada tahun 1969 silam.


Ikhwal mengenai penganiayaan yang terjadi pada Jim Morrison terungkap saat diwawancara oleh jaksa Max Fink saat ditahan pada 1969 silam. Hasil wawancara itulah yang dibuat buku oleh Davis setelah mendapatkanya dari istri Fink, setelah sang pengacara itu kemudian meninggal.
Isi dialog itu diantaranta sebagai berikut:
"Pengacara bertanya kepada Jim mengapa ia memilih melalukan eksplotasi di kediamanya di Florida ?
Jim kemudian menjawab:
"Saya fikir ini cara terbaik yang bisa saya tunjukan kepada orang tua saya."
Fink kemudian bertanya apa yang telah dilakukan orang tuanya
Jim menjawab ia mengalami penganiayaan dimasa anak-anak.
Meski mengakui mengalami penganiayaan, Jim tidak memberikan gambaran rinci kepada Fink siapa yang telah melakukanya itu kepada dirinya.
Jim hanya mengatakan seseorang yang sangat dekat dengan keluarga. Bahkan Fink kemudian mencatat bahwa ketika Jim menceritakan hal ini kepada ibunya, sang ibu malah menangis dan menganggap hal itu tidak pernah terjadi.
Buku 'Jim Morrison: Life, Death, Legend' karya Stephen Davis, dijual dengan harga US$27.50.
Jim Morrison meninggal disebuah kamar hotel di Paris 3 Juli 1971.
Reputasi Davis sebagai penulis biografi para rocker bisa terlihat saat ia membuat buku mengenai frup musik Led Zeppelin berjudul 'Hammer of the Gods' yang kemudian menjadi best seller.
Pamela Courson yang merupakan pacar Morrison akhirnya secara tragis juga meninggal akibat over dosis pada akhir tahun 1971 itu.
Sebenarnya kisah kehidupan Jim Morrison juga pernah ditulis oleh Jerry Hopkins berjudul 'No One Here Gets Out Alive' pada tahun 1980 silam. Namun kisah yang ditulis oleh Davis ini benar-benar sangat berbeda dengan tulisan Hopkins. (jak/dar)

0 komentar:

Posting Komentar

Please coment,But no Spam Ty!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
AIDIT SI BELALANG TEMPUR © 2008 Template by:
SkinCorner