Rabu, 20 Oktober 2010

REB BEACH (winger/eks whitesnake)


REB BEACH (winger/eks whitesnake)
Image
Nama Asli : Richard Earl Beach
Nama Panggung : Reb Beach
Tanggal Lahir : 31 Agustus 1963
Gitar : Ibanez RBM Voyager, Suhr RBM, Ibanez WRB-3, Ibanez RG560
Efek : Boss TU-2 Chromatic Tuner, Boss LS-2 Line Selector, Digitech Whammy II, Danelectro Dan-Echo delay, Boss MT-2 Metal Zone distortion, Crybaby Wah-Wah, Morley A-B box
Ampli : Marshall
Pengaruh Musikal : Steve Morse, Kiss, Aerosmith, Queen, dan Van Halen
Gitaris Favorit : Billy Gibbons, Jeff Beck, Allan Holdsworth, Steve Morse
Pengalaman Band : Dokken, Winger, Whitesnake


Reb Beach merupakan gitaris shredder yang namanya cukup dikenal di era 80-an. Tumbuh dan berkembang di Pennsylvania, masa remajanya banyak ia habiskan dengan menyimak album-album Aerosmith, Sammy Hagar, dan Ronnie Montrose. Usia 13 tahun adalah masa-masa awal ia bermain gitar, namun 2 tahun kemudian ia sudah memantapkan niatnya untuk menjadi gitaris profesional. Reb kemudian sempat sebentar merasakan pendidikan musik di Berklee sebelum memutuskan pindah ke New York. Ia hijrah setelah memenangkan sebuah kontes gitar yang digelar setiap tahunnya. Di kota inilah karirnya mulai menanjak secara perlahan.

Tahun 1985 adalah tahun pertamanya mulai menekuni dunia rekaman. Saat itu Reb tampil sebagai pemain gitar untuk sebuah album soundtrack The Lost Boys. Setahun kemudian ia tampil di 3 album dari artis yang berbeda-beda seperti Fiona, Howard Jones, dan penyanyi legendaris Chaka Khan. Tahun 1988 Reb tergabung dalam grup Winger. Debut album bersama bandnya ini kemudian mengantar Reb sebagai gitaris yang permainannya banyak disimak. Selain berhasil mendapatkan platinum, wajahnya pun makin sering menghiasi majalah-majalah gitar. Nama Reb Beach semakin dikenal luas ketika ia turut andil dalam album gitar kompilasi legendaris, Guitar That Rule The World.

Reb memiliki 2 video lesson yang dirilis tahun 1991 dan 2003. Yang pertama berjudul Cutting Loose, dimana ia tampil dengan menggunakan Ibanez Voyager yang memiliki bentuk khas. Video keduanya berjudul Homegrown Private Lesson Volume 1. Reb juga telah mengeluarkan 2 album solonya Masquerade dan The Fusion Demos pada tahun 2001.

Reb juga sempat tergabung di Dokken (menggantikan George Lynch) dan pada tahun 2004 di grup rock legendaris yang dipimpin oleh David Coverdale, Whitesnake. Ia juga pernah tampil dengan beberapa artis di album-album mereka seperti Minoru Niihara (vocalis Loudness), Alice Cooper, Brian McDonald, Kip Winger, Bee Gees, Twisted Sisters, dll.

From : rollingstones magazines

0 komentar:

Posting Komentar

Please coment,But no Spam Ty!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
AIDIT SI BELALANG TEMPUR © 2008 Template by:
SkinCorner